Panduan Bermain Game Tablet MOBA

Panduan Memulai Game MOBA di Tablet: Rahasia Sukses Dominasi medan Pertarungan

Buat kalian yang ngaku gamers sejati, pasti udah nggak asing lagi sama game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena. Genre game yang lagi hits ini memang seru banget buat dimainin bareng temen-temen. Nah, buat kalian yang baru mau nyoba main game MOBA di tablet, jangan khawatir, Loop bakal kasih panduan lengkapnya.

1. Pilih Hero Andalan

Dalam game MOBA, setiap pemain bisa memilih satu karakter untuk dimainkan, yang dikenal sebagai hero. Setiap hero memiliki kemampuan dan gaya bermain yang berbeda-beda. Untuk pemula, disarankan untuk memilih hero yang mudah dimainkan dan memiliki peran yang jelas. Misalnya, tank yang fokus pada bertahan atau mage yang fokus pada damage.

2. Pahami Peta dan Tujuan

Peta dalam game MOBA biasanya terdiri dari tiga jalur utama: top, mid, dan bottom. Di setiap jalur terdapat menara yang harus kalian jaga dan hancurkan untuk maju ke markas musuh. Tujuan utama dalam game MOBA adalah menghancurkan menara utama musuh sambil melindungi menara sendiri.

3. Kerja Sama Tim

Ingat, game MOBA adalah game kerja sama tim. Kalian harus selalu berkomunikasi dengan rekan setim dan berkoordinasi menyerang atau bertahan. Jangan cuma fokus main sendiri, karena bisa merugikan tim.

4. Gunakan Kemampuan Hero dengan Efektif

Setiap hero memiliki beberapa kemampuan unik yang dapat digunakan untuk menyerang atau bertahan. Pelajari kemampuan hero kalian dengan baik dan manfaatkan pada saat yang tepat. Misalnya, gunakan kemampuan stun untuk mengunci pergerakan musuh atau gunakan kemampuan heal untuk memulihkan HP rekan setim.

5. Kuasai Peran

Dalam tim MOBA, setiap pemain biasanya memiliki peran tertentu. Ada yang menjadi tank, mage, assassin, marksman, atau support. Pahami peran kalian dan fokus pada tugas tersebut. Jangan sampai tank ikut menyerang musuh sendirian atau mage malah ikutan nge-tank.

6. Jangan Terlalu Agresif

Memang sih, serunya game MOBA itu gedein kill atau takedown. Tapi jangan kebablasan agresif. Kejar musuh sampai ke markasnya bisa jadi bumerang buat kalian. Kalian malah bisa di-gank musuh dan mati konyol.

7. Belajar dari Kesalahan

Setiap game pasti ada kalahnya. Kalau kalian kalah, jangan langsung nyinyir atau nyalahin temen. Coba introspeksi diri sendiri dan cari tahu kesalahan kalian. Belajar dari kesalahan adalah cara terbaik untuk meningkatkan kemampuan.

8. Maksimalkan Item

Dalam game MOBA, ada banyak item yang bisa kalian beli untuk memperkuat hero. Pilih item yang sesuai dengan role dan gaya bermain kalian. Misalnya, tank butuh item yang meningkatkan HP dan pertahanan, sementara mage butuh item yang meningkatkan damage dan mana.

9. Perhatikan Map dan Minimap

Perhatikan selalu map dan minimap untuk memantau pergerakan musuh dan rekan setim. Dengan begitu, kalian bisa tahu kapan harus menyerang, kapan harus bertahan, atau kapan harus mundur.

10. Nikmati Permainannya

Yang terakhir dan paling penting, jangan lupa untuk menikmati permainan. Game MOBA memang bisa bikin emosi, tapi jangan sampai emosi mengalahkan keseruan. Main game itu buat have fun, bukan buat pusing-pusingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *